Share

Astra Otoparts Juga Ekspor Velg Alumunium

Arief Aszhari, Okezone · Senin 29 April 2013 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 29 52 799457 HpWBN53K60.jpg F: Velg Astra Otoparts (Arief A/Okezone)

JAKARTA- PT Astra Otopart baru saja mengakuisi 51 persen saham dari PT Pakoakuina. Dengan investasi sejumlah Rp700 milliar, PT Otosport berniat untuk terus mengembangkan industri automotif di bidang velg.
 

Menurut Director PT Triputra Investindo Arya, Hadi Kasim, potensi untuk penjualan aksesoris velg masih sangat tinggi. Tidak hanya untuk pasar domestik, tapi juga untuk kepentingan ekspor khususnya velg alumunium.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk potensi pasar velg alumunium masih terbilang cukup tinggi, baik untuk pasar domestik ataupun pasar ekspor. Untuk pasar ekspor sendiri memiliki potensi hingga 60 persen," jelas Hadi Kasim, di Jakarta, Senin (29/4/2013).

 

Lebih lanjut Hadi Kasim mengatakan, negara-negara yang memiliki potensi besar dalam hal ekspor velg roda empat yaitu Malaysia dan Jepang. Sedangkan untuk Eropa, kita melakukan ekspor untuk Hongaria. Namun, sekarang Hongaria sedang mengalami penurunan.

 

Saat ini, velg-velg dari Astra Otoparts dan Pakoakuina diproduksi di pabrik Sunter dan Karawang dengan kapasitas produksi 7,4 juta unit per tahun. Dengan akuisisi yang dilakukan oleh pihak PT Astra Otoparts, diharapkan akan meningkatkan produksi sebanyak 10 juta unit per tahun.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini