Share

Strada Triton Single Cab Tak Akan Bunuh L300

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 29 April 2013 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 29 52 799383 Ny7k8pd4WC.jpg F: Mitsubishi Strada Triton Single Cab (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Segmen kendaraan niaga di pasar nasional kian riuh dengan kehadiran Mitsubishi Strada Triton GLX 2WD. Model baru ini diharapkan memperkuat posisi Mitsubishi sebagai penguasa di kelas single cabin 4x2.
 

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia yakin pertumbuhan di segmen ini akan terus berkembang. Inilah yang menjadi alasan Mitsubishi untuk menghadirkan Strada Single Cab 2WD di pasar nasional.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pertumbuhan karakter pasar terus berkembang, kami tidak merasa ketinggalan (dengan kompetitor) karena kami memiliki L300, dengan terus tumbuhnya kebutuhan pasar. Kami memberanikan diri untuk menghadirkan model ini," jelas Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT KTB di Jakarta, Senin (29/4/2013).

 

Lebih lanjut Rizwan menyatakan Strada Triton Single Cab 4x2 ini tidak akan memakan pangsa pasar L300. Hal ini lantaran harganya yang lebih tinggi dan didukung fitur-fitur yang tidak dimiliki di kelasnya.

 

"Triton Single Cab 2WD ini harganya kira-kira Rp10 juta lebih mahal dari L300. Bila dibanding dengan pesaingnya tentu harga kami cukup kompetitif tetapi kita punya keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor," yakinnya.

 

Menurut Rizwan, penjualan kendaraan jenis ini di pasar dalam negeri begitu bergairah dari waktu ke waktu. "Dari survey kami unitnya bertambah terus. Penjualan L300 saat ini 2.500-3.000 unit per bulan," ujarnya.

 

Sekedar informasi, Strada Triton telah menjadi pemimpin pasar sejak 2005 lalu sampai dengan saat ini. Pada 2012 lalu, Strada Triton memimpin segmen pikap 4x4 dengan pangsa pasar 39,6 persen. Sementara target penjualan untuk GLX 2WD sebesar 200 unit per bulannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini