Share

35% Wanita di AS Punya Lebih dari 20 Pasang Sepatu

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Minggu 28 April 2013 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 28 29 798904 BfVCnoW52g.jpg Wanita koleksi sepatu (Foto: Dailymail)
A A A

SUDAH menjadi rahasia umum jika berbelanja sepatu adalah kegiatan populer di kalangan wanita. Studi yang dilakukan oleh Beso dan Racked.com mengungkapkan bahwa 35% wanita AS punya lebih dari 20 pasang sepatu dan lebih dari seperempatnya (26%) mengakui bahwa sepatu Ugg ada di antaranya.
 

Memang orang Amerika cenderung memilih kenyamanan dalam berbusana. Dalam jajak pendapat itu juga diungkapkan hanya 4% wanita yang memiliki sepasang sepatu Christian Louboutin bersol merah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Survei yang dilakukan terhadap 6.750 wanita di seluruh Amerika Serikat ini dilakukan untuk merayakan Shoe Week dan berusaha untuk mengungkapkan tren koleksi sepatu di AS, seperti dilansir Dailymail. Hasilnya, sebanyak 46% wanita mengatakan punya kurang dari 20 pasang sepatu, ada 14% wanita yang mengaku memiliki lebih dari 50 pasang sepatu, dan 4% mengaku menimbun lebih dari 100 pasang.

 

Studi ini juga menemukan bahwa selebriti memainkan peran besar dalam pilihan kita terhadap alas kaki, terutama di kalangan orang-orang muda. Sekira 19% wanita Generasi Y - mereka yang lahir di tahun 1980-an dan 1990-an- membeli sepatu karena selebriti memakainya. Sedangkan wanita usia senior hanya 2% yang dipengaruhi oleh selebriti.

 

Pilihan wanita dalam membeli sepatu juga berhubungan dengan gajinya. Satu dari lima wanita yang bergaji lebih dari USD150,000 memakai sepatu hak tinggi untuk bekerja setiap hari. Sebaliknya, 71% yang berpenghasilan di bawah USD40,000 setahun mengaku tidak pernah memakai sepatu berhak ke kantor.

 

Yang lucu, sebanyak 43% pecinta stiletto mengaku memilih menggunakan taksi daripada kereta bawah tanah agar bisa memakai sepatu hak tinggi tersebut. Wanita yang memakai sepatu hak tinggi katanya menunjukkan bahwa dia juga bergaji lebih tinggi.

 

Tapi ada juga beberapa orang AS yang nyaman menggunakan sepatu middle-ground, seperti wedge sneaker yang disukai 14% wanita AS. Namun, apa pun preferensi alas kaki Anda, belanja sepatu adalah kegiatan wanita yang universal. Sekira 73% wanita mengaku membeli satu hingga lima pasang sepatu baru setiap tahun.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini