Share

MPM Lelang 280 Mobil & Motor Bekas

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 28 April 2013 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 52 798668 U9ejPdBcxo.jpg F: Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Lelang perdana yang dilakukan PT Balai Lelang Astra Nara Jaya atau lebih dikenal dengan MPM Lelang, sukses diselenggarakan. Sebanyak 280 unit kendaraan roda dua dan empat pun diperebutkan selama proses lelang tersebut.

Bertempat di pelataran parkir Puri Mansion, Jakarta Barat, lelang perdana ini berlangsung sangat meriah. Puluhan pedagang dan calon pemakai (end user) kendaraan lelang itu meramaikan proses lelang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam hitungan menit, proses lelang pun terjadi. Baik pedagang dan konsumen kendaraan dengan cepat mendapat mobil atau motor yang menjadi incaran mereka.

"Semua kendaraan rata-rata keluaran di atas 2005. Untuk mobil merek Avanza dan Xenia mendominasi sebanyak 50 persen. Lalu untuk motor merek Honda dan Yamaha paling banyak dilelang, sedangkan merek motor Suzuki tidak ada," jelas Hery Sugiarto, Direktur PT Balai Lelang Astra Nara Jaya, Sabtu (27/4/2013).

Sebelum proses lelang dilakukan, peserta lelang terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan memberikan uang jaminan sebesar Rp3 juta per tawaran atau per satu unit kendaraan.

Namun calon konsumen lelang pun bisa memberikan jaminan sebesar Rp20 juta dan mendapatkan kebebasan untuk menawar kendaraan lebih dari satu (unlimited).

"Minimal kita akan selenggarakan acara ini sebulan sekali. Pertengahan bulan depan (Mei) kita akan pisahkan lelang mobil dan motor," tambah Hery.

MPM Lelang pun menargetkan setiap penyelenggaraan lelang, sebanyak 150 unit mobil dan 200 unit motor laku dilelang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini