Share

Hankook Jadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 27 April 2013 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 52 798618 It9aD5gZo4.jpg F: Hankook Kinergy EX (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Pabrik Hankook Tire yang terdapat di Indonesia tepatnya di Cikarang, Jawa Barat, diproyeksikan untuk menjadi basis ekspor ke berbagai negara tujuan di dunia termasuk Amerika Utara, Timur Tengah, ASEAN dan Australia.

Pabrik Hankook Tire di Cikarang telah memulai produksi perdananya pada kuartal terakhir 2012 dengan total produksi harian sampai dengan saat ini, 27 April 2013 mencapai 11 ribu ban dan jumlahnya diprediksi meningkat menjadi 17 ribu ban per hari atau 6 juta per tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk kapsitas produksi dipabrik Cikarang sendiri saat ini telah diprediksi meningkat menjadi 6 juta ban pertahun atau 17 ribu perhari," jelas Marketing Manager ASEAN-India Marketing and Strategy Team, PT Hankook Tire Indonesia, Yusuf Wibisono di Jakrta, (27/4/2013).

"Untuk ban-ban yang diproduksi di pabrik Hankook, Cikarang ini meliputi ban Optimo, Ventus, DynaPro, dan ban terbaru kami untuk pasar MPV, Kinergy EX," tambahnya.

Lebih lanjut Yusuf mengtakan Hankook Tire sendiri saat ini telah memiliki tujuh pabrik yang tersebar disejumlah negara seperti di Korea Selatan selatan dua pabrik, China tiga pabrik, Hungaria satu pabrik dan Indonesia satu pabrik.

Sedangkan untuk investasi Hankook Tire di Indonesia adalah bagian dari komitmen untuk meraih tujuan bisnis jangka panjang menengah yang akan memproduksi 100 juta ban hingga 2014 mendatang dan menjadi lima besar perusahaan ban terbesar di dunia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini