Share

Balap Mobil Listrik Digelar Tahun Depan

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 27 April 2013 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 52 798554 yDQ8MGY3uj.jpg F: FIA Formula E Championship (Autoguide)

LOS ANGELES- Setiap tanggal 22 April, selama 43 tahun lamanya sebanyak 190 negara di seluruh dunia merayakan "Hari Bumi". Pada hari tersebut semua individu melakukan sesuatu yang berguna bagi lingkungan hidup.

Bersamaan di tanggal yang sama, FIA Formula E Championship diluncurkan. Kejuaran ini adalah balapan formula pertama yang menggunakan mobil bermesin listrik, dan rencananya akan dimulai pada 2014 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai tahap perdana, balapan ini akan dimulai dengan 12 seri. Sampai sejauh ini kota yang dikatakan akan berpartisipasi adalah Roma, London, Beijing, Malaysia, Buenos Aires, Rio de Jeniero, Miami, dan Los Angeles.

Balapan perdana akan digelar di kota Los Angeles, Amerika Serikat. Total 10 tim turut serta dengan menurunkan masing-masing dua pembalap.

Setiap mobil akan diberi kesempatan berjalan dalam mode full elektrik selama satu jam, dan akan bisa mencapai kecepatan maksimal 140 km/jam.

Seperti dilansir Topspeed (27/4/2013), khusus untuk balapan ini, Los Angeles telah menyediakan fasilitas 121 stasiun pengisian baterai untuk publik.

Untuk menarik perhatian masyarakat Los Angeles, dikatakan juga mantan pembalap F1 Lucas di Grassi akan mencoba salah satu mobil Formula E.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini