Share

Takut Motor Kemalingan? Pasang Gembok Beralarm ini

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 26 April 2013 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 26 53 798180 leuj0VQkw6.jpg F: Maggi Fort Knox Motorcycle Active Alarm Locks (Autoevolution)

BUCHAREST- Pernahkah Anda kehilangan sepeda motor? Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya adalah minimnya proteksi pada motor saat parkir.
 

Bukanlah berita baru fasilitas parkir motor di tempat umum memang terasa kurang 'manusiawi', terkesan seadanya, dan minim keamanan. Padahal bila dibandingkan dengan kuota mobil jelas pemilik sepeda motor lebih banyak jumlahnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para pemilik motor kini punya alternatif baru saat meninggalkan motornya di parkiran ataupun area publik. Skil pencuri kendaraan bermotor memang selalu mengikuti perkembangan teknologi keamanan. Tapi kini pabrikan Maggi punya perangkat yang menambah keamanan pada motor, dan dijamin para pencuri akan ketinggalan beberapa tahun.

 

Maggi Fort Knox Motorcycle Active Alarm Locks, sebuah piranti berwujud gembok dengan bagian badan dan tungkainya dilengkapi dengan alarm aktif. Tersedia dalam berbagai macam ukuran, dapat digunakan sebagai pengunci biasa ataupun dikombinasikan dengan rantai. Gembok ini juga tahan benturan sekaligus tahan spray pembeku.

 

Fitur yang tersedia membuat para biker dapat menggunakannya sebagai pengunci saja atau pengunci dengan alarm. Caranya cukup mudah, hanya perlu membalikan posisi tungkai dan mengaktifkan alarm dengan kunci. Alarm bunyi yang mencapai 100 desibel ini akan menarik perhatian siapa saja yang di dekatnya.

 

Gembok ini sangat sensitif terhadap gangguan dan guncangan, alarm akan berbunyi ketika pencuri mencoba untuk merusaknya atau saat mencoba membawa motor pergi. Maggi mengatakan, ini belum seberapa, mereka tengah mengerjakan gembok modern yang mampu mengirimkan SMS dan mempunyai basis GPS agar dapat terlacak.

 

Seperti dilansir Autoevolution (26/4/2013), Maggi Active alarm locks dijual mulai harga Rp1 juta sampai Rp2,6 juta. Belum dikabarkan lebih lanjut kapan piranti ini masuk ke Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini