Share

Valentino Rossi Jajal Mobil Nascar

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 26 April 2013 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 26 52 798341 4YWgCjK5cU.jpg F: Valentino Rossi (foxsports)

NORTH CAROLINA- Tidak ada yang perlu dipertanyakan tentang kemampuan Valentino Rossi saat membesut kuda besi di sirkuit MotoGP. Tapi bagaimana jadinya bila ia masuk sirkuit menggunakan empat roda?
 

Valentino Rossi mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil milik Kyle Busch, juara 55 kali NASCAR Nationwide series. Setelah menyaksikan Busch menyelesaikan satu lap sejauh 2,4 km di sirkuit Charlotte Motor Speedway, sekarang giliran Rossi yang mencoba berada di balik kemudi sebuah mobil Nascar untuk yang pertama kalinya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam beberapa lap, Rossi langsung dapat menempatkan dirinya di posisi ke 15, membuatnya lebih cepat dari setengah jumlah pembalap pada sesi tes tersebut.

 

Pertemuan kedua pembalap ini merupakan lanjutan dari sesi tes Rossi dengan mobil Ferrari F1 yang diprakarsai oleh Monster Energy. Minuman berenergi tersebut juga mensponsori Yamaha YZR-M1 milik Rossi dan 650 horse power Camry milik Busch.

 

"Sangat keren dapat mengerti perasaan di dalamnya. Saya punya banyak teman dari Eropa dan Italia yang mengikuti Nascar, ini adalah balapan yang sangat berbeda dari tipe balapan yang kita lakukan di Eropa. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih seperti ini, menyenangkan, berkecepatan tinggi, dan perasaan yang hebat di tikungan. Di aspal akan punya banyak traksi, dan menempel dengan sirkuit, papar Rossi seperti dilansir Asphaltandrubber (26/4/2013).

 

Banyak pembalap yang bergantian menaiki podium pertama di berbagai kejuaraan dunia, namun ada sebagian pembalap yang telah menempatkan dirinya jauh di atas sebuah podium.

 

Michael Schumacher telah menjuarai F1 sebanyak lima kali, begitu juga dengan Sebastian Vettel, Sebastien Loeb mendominasi World Rally Championship dengan sembilan gelar, dan hanya ada satu nama juara bila mendengar kata MotoGP, dialah Valentino Rossi dengan torehan sembilan gelar dunia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini