Share

Pabrik Skutik Honda Dibangun Bulan Depan

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 25 April 2013 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 25 53 797229 Sr1oFr60kJ.jpg F: Pabrik Astra Honda Motor (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Kabar baik hadir dari Astra Honda Motor (AHM), yang mengumumkan pembangunan pabrik ke IV di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini akan ground breaking pada 17 Mei mendatang.

Pabrik keempat AHM ini dibangun guna mengejar kapasitas produksi yang terus meningkat. Nantinya, pabrik keempat AHM ini punya kapasitas produksi mencapai 1,1 juta unit pertahun secara bertahap. Ini akan memenuhi permintaan pasar sepeda motor skutik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ground breaking pabrik ke IV AHM di Karawang akan dilakukan 17 Mei mendatang. Itu kabar baik dari kami,” jelas Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto, kepada wartawan di Cikarang, Jawa Barat.

AHM sebagai perusahaan joint venture PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. dengan komposisi saham 50:50, akan menanamkan modal sebesar Rp3,128 triliun. Pabrik baru AHM ini akan dibangun di Kawasan Industri Bukit Indah, berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Pabrik keempat AHM ini melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang. Dengan demikian, secara total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia akan mencapai 5,3 juta per tahun.

Pabrik baru AHM ini juga akan menyerap tenaga kerja 3.000 orang, sehingga total tenaga kerja di pabrik Honda, termasuk yang ada di pabrik yang sudah beroperasi saat ini akan menjadi sekitar 21.000 tenaga kerja.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini