Share

KIA: BBM Naik Pasti Pengaruh ke Penjualan

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 25 April 2013 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 25 52 797687 vuXu21qwdA.jpg F: KIA Mobil Indonesia

JAKARTA- Rencana pemerintah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak jenis premium mobil pribadi mulai 1 Mei mendatang, diprediksi akan berpengaruh ke penjualan kendaraan roda empat.
 

KIA Mobil Indonesia (KMI) adalah salah satu produsen yang memprediksi bahwa akan terjadi penurunan akibat kenaikan BBM premium khusus mobil pribadi ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KMI mengatakan, kenaikan BBM sepertinya akan berpengaruh ke penjualan KIA selama satu atau dua bulan pertama. Namun berapa besar penurunannya, belum bisa diungkapkan secara pasti.

 

"Kenaikan BBM sepertinya akan mempengaruhi ke penjualan selama satu-dua bulan awal. Dampak tersebut akan berimbas pada penjualan selama setahun, dimana kami menargetkan penjualan sebesar 20 ribu unit di 2013 ini,” jelas Ridjal Mulyadi.

 

Pihak KIA sendiri masih akan terus memonitor perkembangan kedepannya, apakah harus merevisi target penjualan tahun ini atau tidak.

 

"Kami masih akan terus memonitor perkembangan ke depannya bagaimana, baru bisa memutuskan apakah akan mengubah target penjualan KIA tahun ini atau tidak," tambah Ridjal.

 

Untuk harga jual KIA sendiri, Ridjal mengatakan tidak akan terpengaruh dengan kenaikan BBM di Indonesia. Karena KIA sendiri masih mendatangkan mobil-mobilnya dari negara prinsipal atau CBU.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini