Share

Renault & Proton Ramaikan IIMS 2013

Febri Ardani, Okezone · Kamis 25 April 2013 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 25 52 797637 dQQL7PwGYf.jpg F: IIMS 2012 (okezone)

JAKARTA- Di 2013 ini gelaran International Motor Show (IIMS) menjajaki usianya yang ke-21. Ajang tahunan ini tetap merupakan pameran automotif terbesar di Tanah Air.
 

IIMS 2013 kembali digelar di area JI-Expo Kemayoran, Jakarta selama 11 hari pada tanggal 19-29 September 2013. Dua pemain lama akan hadir kembali di antara 35 ATPM yang turut menyemarakan pameran, keduanya adalah Renault dan Proton.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara pabrikan asal China, Geely, menyatakan absen di gelaran tahun ini. Dari 35 ATPM, 26 adalah kendaraan berpenumpang, sedangkan sembilan produsen sisanya masuk kategori mobil komersial.

 

Luas area yang digunakan tahun ini semakin besar, dengan memaksimalkan 75 persen area dari total 75.101 meter persegi yang tersedia, yaitu sebesar 46.924 meter persegi.

 

"Gaikindo berharap pameran ini terus semakin baik agar bisa memberikan gambaran kepada dunia internasional semakin majunya industri automotif tanah air," tukas Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo, saat konfrensi pers IMMS yang pertama di Jakarta (25/4/2013).

 

Tema yang diusung kali ini adalah "Smart Vehicle Mobility". Tema ini merupakan bukti konsistensi IIMS dalam peran aktif kepedulian serta memimpin jalan semangat efisiensi energi di Indonesia.

 

Smart Vehicle Mobility adalah pengenalan sistem transportasi yang memiliki standar efisiensi untuk mengurangi pemborosan bahan bakar, serta mengurangi emisi gas buang berlebih. Setiap tahunnya tema IIMS selalu mengarah kepada kecintaan pada lingkungan hidup.

 

"Yang perlu kita banggakan adalah IIMS telah mengalahkan acara serupa di Bangkok. Kami punya cita-cita menjadi yang terbaik di Asia. Sebagai gambaran, para pengamat sudah mulai mengamati IIMS, kalau dulu bahkan tidak dilirik tapi sekarang mereka sengaja mengirimkan observer untuk menilai IIMS secara langsung," jelas Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013, di tempat yang sama.

 

IIMS 2013 akan tampil maksimal dengan mengoptimalkan segala sektor, terutama kenyamanan pengunjung. Target selama 11 hari penyelenggaraan adalah sebanyak 380 ribu pengunjung.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini