Share

Cerato Jadi Taksi, Ini Pengujian Ketangguhan KIA

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 25 April 2013 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 25 52 797621 hH8zW81aiz.jpg F: KIA Cerato (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Varian sedan KIA Cerato didapuk KIA Mobil Indonesia menjadi armada taksi. Perusahaan taksi Transcab mengambil KIA Cerato sebagai armada andalan.

KMI sendiri sudah menyatakan bahwa penggunaan Cerato sebagai armda taksi tidak akan menurunkan imej KIA. Tapi, ini malah menjadi salah satu cara pengujian ketangguhan mobil KIA.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diutarakan oleh Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KMI, Ajang pembuktian ketangguhan ini bisa dilihat dari jarak yang ditempuh oleh taksi sebagai alat transportasi umum.

 

"Taksi bisa menempuh jarak hingga 300 km per harinya. Ini tidak bisa dilakukan pengendara mobil pribadi dan itu bisa jadi bahan pembuktian kekuatan sedan KIA," jelas Ridjal Mulyadi, Kamis (25/4/2013).

 

KMI sendiri terus mendukung mobil yang dijadikan armada taksi ini, dengan terus menyediakan spare part dan lain-lainnya. "Kita juga terus mendukung keperluan lainnya untuk armada taksi ini, seperti penyedian sparepart dan lain-lannya," tambah Ridjal.

 

Selain digunakan oleh taksi Transcab di Jakarta, KIA cerato juga digunakan untuk taksi di daerah lain seperti Palembang, Semarang, dan Samarinda untuk merek taksi lokal. KIA Mobil Indonesia (KMI) melepas Cerato dengan banderol Rp140 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini