Share

All New Accord buat Konsumen Mapan

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 25 April 2013 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 25 52 797533 dnDdBBr97N.jpg F: All New Honda Accord (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Pasar sedan premium Tanah Air kian riuh dengan hadirnya All New Honda Accord yang resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Generasi kesembilan Accord ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp499 jutaan hingga Rp549 juta dengan status On the Road Jabodetabek dan BBN Mobil Pertama. Dengan harga yang cukup tinggi ini tentu konsumen yang membeli Accord bukanlah orang sembarangan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menyatakan, ada dua target konsumen yang dibidik untuk Honda Accord. Namun yang pasti, calon konsumen Accord memiliki penghasilan yang cukup tinggi.

 

"Target konsumen kami untuk Accord adalah mereka-mereka yang mempunyai penghasilan cukup besar. Dengan harga Rp500 juta target konsumen kami tentu bukan orang biasa seperti profesional-profesional dengan penghasilan tinggi," terangnya di peluncuran All New Accord.

 

"Di antara target market tersebut kita melihat ada dua target market yang pertama adalah yang suka mengemudi seperti orang-orang muda yang suka duduk di depan. Suka mengemudi, membutuhkan teknologi baru dan tentunya ingin memiliki sedan. Dan yang kedua yang suka duduk di bagian belakang," tambahnya.

 

Karena target yang dibidik merupakan kalangan atas, Honda cukup serius dalam mengembangkan mobil ini baik pada bagian depan dan bagian belakang untuk menghadirkan tingkat kenyamanan terbaik.

 

Sekedar informasi, All New Accord dipersenjatai mesin 2.4 liter DOHC i-VTECH yang mengeluarkan output tenaga mencapai 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Perpindahan transmisi menggunakan metode otomatis lima percepatan, namun dapat digerakan secara manual menggunakan paddle shift yang terletak di lingkar kemudi.

 

Seluruh varian All New Honda Accord tersedia dalam 6 pilihan warna; Modern Steel, White Orchid Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Champagne Frost Pearl, dan Crystal Black Pearl.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini