Share

Skutik Listrik KTM Segera Diproduksi

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 24 April 2013 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 24 53 796692 NpAPEaJ41O.jpg F: KTM E-Speed (Motorcycle)

WINA- Produsen sepeda motor KTM baru saja mengumumkan untuk membawa model skuter listriknya, E-Speed segera masuk ke jalur produksi. Skuter listrik ini direncanakan untuk menghantam pasar Eropa pada 2015 mendatang.

Seperti dilansir Motorcycle.com, Rabu (24/4/2013) skuter listrik E-Speed ini telah terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang automotif Tokyo Motor Show 2013. E-Speed ini merupakan model motor listrik kedua yang ditawarkan KTM setelah Freeride E.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

E-Speed akan menggunakan baterai yang sama dengan model motor listrik Freeride E, namun skuter listrik ini lebih diproyeksikan untuk digunakan diperkotaan dari pada untuk off road seperti Freeride E.

E-Speed ini akan dipersenjatai dengan sebuah motor listrik yang dapat menghasilkan daya sebesar 14,8 tenaga kuda dengan torsi maksimal sebesar 26,6 lb-ft. Tenaga ini jauh lebih kecil dibandingkan Freeride-E yang dapat memuntahkan daya hingga 29,5 tenaga kuda.

"Kami percaya pada perkembangan kendaraan listrik roda dua dimasa depan yang akan terus meningkat, Kami memang mengembangkan kendaraan crossover tapi kami juga yakin akan ada perkembangan kendaraan listrik perkotaan di daerah urban," jelas Harald Plockinger, Executive Board Member for Production and Business Development KTM.

Keputusan pihak KTM untuk membawa skuter listrik E-Speed ini, juga karena respon yang sangat positif saat perkenalan E-Speed di Tokyo, dan keyakinan yang tinggi bahwa motor listrik bebas polusi ini akan meraih keberhasilan dimasa depan.

Pihak KTM juga mengatakan, E-Speed ini merupakan penafsiran tentang sebuah kendaraan bebas polusi yang digunakan dalam kota dengan tidak mengorbankan desain sporty dari gen KTM.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini