Share

Suzuki Kembangkan Dua Mesin Diesel

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 24 April 2013 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 24 52 796982 J8oNIU20n2.jpg F: Mesin diesel Suzuki (Motorbeam)

NEW DELHI- Dalam rangka menjaga momentum meningkatnya permintaan terhadap varian diesel, Suzuki India berencana untuk memperkenalkan dua mesin diesel baru pada akhir 2014.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (24/4/2013), pabrikan mobil asal Jepang ini berencana untuk mengembangkan dua mesin diesel baru, namun mesin diesel baru ini tidak akan didasarkan pada mesin diesel multijet berkapasitas 1,3 liter milik Fiat Group yang selama ini dipakai oleh Suzuki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produsen berlambang 'S' ini akan memperkenalkan dua mesin diesel baru berkapasitas 1,0 liter dan 1,4 liter. Mesin diesel ini akan menyingkirkan mesin diesel multijet milik pabrikan asal Italia tersebut.

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi beban biaya produksi Suzuki dan mmengurangi harga jual produk-produk Suzuki. Suzuki sendiri telah berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa dengan model-model diesel berdasarkan dengan mesin diesel multijet Fiat.

Mesin diesel kecil berkapasitas 1.0 liter rencananya akan digunakan untuk mobil-mobil hatchback kompak Suzuki seperti Wagon R dan A-Star sedangakan mesin diesel dengan kapasitas 1,4 liter akan digunakan untuk Swift, Dzire, Ertiga, dan model SUV terbaru Suzuki.

Pihak Suzuki sendiri saat ini tengah menyiapkan sebuah pabrik mesin diesel di Gurgaon dengan investasi sebesar sekira Rp3 triliun.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini