Share

Bugatti Topless Tercepat Muncul di Shanghai

Febri Ardani, Okezone · Rabu 24 April 2013 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 24 52 796930 A4OyluRa22.jpg F: Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse (Caradvice)

SHANGHAI- Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse World Record Car Edition telah melakoni debutnya saat ajang Shanghai Auto Show. Belum lama juga dikabarkan, model roadster alias tanpa atap ini telah memecahkan rekor mobil tercepat di dunia menurut jenisnya.

Dilansir Caradvice (24/4/2013), edisi spesial ini hanya akan dibuat sebanyak delapan unit, produsen asal Prancis, Bugatti mengatakan varian ini untuk merayakan torehan rekor dunia yang dicapai, yaitu 408.84 km/jam. Kala itu dikemudikan oleh pembalap asal China Anthony Liu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sentuhan terakhir pada setiap Veyron Grand Sport Vitesse World Record Car Edition tetap dengan paduan warna bertemakan hitam dan oranye, pada interior masih dilapisi bahan yang sama saat mobil ini memecahkan rekor, berikut juga dengan sill plate yang menunjukan kecepatan.

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse sebelumnya telah dirilis tahun lalu, dipersenjatai dengan mesin besar 8.0 liter W16 dengan output tenaga 883kW/1500Nm dibantu empat turbocharger. Kedua roda bergerak bersamaan, sasis balap yang dapat menyerap getaran, dilengkapi juga dengan besi anti-roll, serta gabungan karbon monokok dan bahan fiber untuk rangkanya.

Bagian roof spoiler ditambahkan desain pemecah angin yang rumit, fungsinya untuk membuat kabin tetap tenang saat kecepatan tinggi. Veyron Grand Sport Vitesse mendapatkan gelar mobil produksi convertible tercepat di dunia setelah sebelumnya gelar "tercepat" versi hardtop Veyron Super Sport dicopot Guinness World Records secara kontroversial.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini