Share

Volvo Bantah Siapkan Penantang BMW Seri-7

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 23 April 2013 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 23 52 796297 410pBvBswy.jpg F: Logo Volvo

GOTEBORG - Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa pabrikan Volvo sedang mempersiapkan satu model baru untuk bersaing dengan Audi A8, BMW Seri-7 dan Mercedes S-Class. Takut kabar ini berlangsung liar, bos Volvo langsung menanggapinya untuk meredam isyu itu.

"Kami tidak memiliki ambisi untuk masuk ke segmen yang membuat kami bersaing dengan kendaraan yang memiliki mesin V8 atau V12," terang CEO Hakan Samuelsson. Demikian seperti dilansir Automotive News, Selasa (23/4/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami tidak menyakini cara ini akan cocok dengan citra merek kami," tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pemilik pabrikan Geely, Li Shufu, menekan Volvo untuk mengembangkan kompetitor BMW Seri-7 dan Mercedes-Benz S-Class. Namun saat itu mantan CEO Volvo Setfan Jacoby menolak rencana tersebut dan Samuelsson nampaknya sepaham dengan pendahulunya.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Volvo bekerjasama Geely untuk mengembangkan sebuah model dengan basis kendaraan ringkas. Kabarnya kedua perusahaan ini siap menelurkan beberapa model baru yang dibangun atas Scalable Platform Architecture.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini