Share

GM & VW Bidik 3 Juta Mobil Terjual di China

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 April 2013 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 22 52 795827 AGH2su9Ihu.jpg F: Ilustrasi (dailypolitical)

SHANGHAI - Pasar automotif China menjadi pasar yang sangat seksi bagi para produsen mobil dunia. Maka tidak heran jika banyak pabrikan yang bermain dan membidik target tinggi dalam hal penjualan.

Pabrikan yang serius memburu penjualan tinggi adalah Volkswagen (VW) dan General Motors (GM). Pabrikan asal Jerman dan Amerika Serikat ini optimis target 3 juta unit di 2013 dapat tercapai jika kondisi pasar terus menguat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Inautonews, Senin (22/4/2013) VW dan GM tahun lalu berhasil menjual sekira 2,8 juta mobil di China. Para analis di negeri Tirai Bambu memprediksi pasar automotif tahun ini akan meningkat tajam dengan penjualan lebih dari 20 juta unit.

VW kemungkinan mengalami sedikit hambatan yang disebabkan penjualan di pasar dalam negeri yang mengalami penurunan. Selain itu, recall akibat kerusakan girboks dapat mempengaruhi citra perusahaan asal Jerman tersebut.

Dengan serentetan catatan yang kurang menguntungkan itu, VW berencana untuk menambah model baru menjadi 90 model dalam tiga tahun ke depan. Selain itu dana segar sebesar USD12,8 miliar disiapkan sebagai modal investasi dan meningkatkan kapasitas produksi sebanyak 60 persen pada 2018 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini