Regulasi Keluar, Ayla Langsung Kebut Produksi

Senin, 22 April 2013 16:36 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Pabrik Daihatsu Karawang F: Pabrik Daihatsu Karawang

KARAWANG- Regulasi terkait mobil murah ramah lingkungan atau LCGC memang sampai saat masih terlihat abu-abu. Pemerintah masih belum mengesahkan peraturan baru tersebut.

Menurut Pongky Prabowo Direktur Manufactur PT Astra Daihatsu Motor, pihak produksi sendiri sudah sangat siap untuk melakukan produksi Ayla maupun Agya. Jadi saat peraturan tersebut keluar kami sudah siap mengikuti LCGC tersebut.

"Kami diproduksi sudah sangat siap untuk melakukan produksi Ayla dan Agya. Jadi saat peraturan tersebut diluncurkan kita sudah siap mengikutinya,"Jelas Pongki Prabowo saat konfrensi pers peresmian pabrik perakitan baru di Karawang, Jawa Barat.

Pongki menambahkan, dirinya sudah melakukan trainning karyawan-karyawan ADM, baik offline maupun online. Saat ini produksi Ayla dan Agya juga dilakukan hanya untuk sebatas trainning agar saat produksi teman-teman sudah mengetahui seluruh standar mobil murah tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, pihak Daihatsu sudah sangat siap memproduksi Ayla maupun Agya. Daihatsu sendiri menargetkan produksi sebanyak tiga ribu unit perbualan untuk Ayla.

"Daihatsu menargetkan produksi Ayla sebanyak tiga ribu unit per bulan. Sedangkan untuk Agya saya tidak tahu, itu pihak Toyota Astra Motor yang berhak menyebutkannya," tutup Amelia.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »