Share

Boediono: Mobil Murah Punya Potensi Besar

Arief Aszhari, Okezone · Senin 22 April 2013 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 22 52 795525 8JjzV5ADba.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)

KARAWANG- Regulasi Pemerintah terkait mobil murah ramah lingkungan atau LCGC sampai saat ini memang belum keluar. Tapi, setidaknya ada angin segar dari Wakil Presiden RI, Boediono.
 

Boediono menyatakan, mobil murah ramah lingkungan yang sudah dimiliki Astra Daihatsu Motor (ADM memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang pesat di industri automotif nasional..

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wapres menambahkan, segmen LCGC ini adalah ceruk dimana segmen yang memang belum terpenuhi oleh negara-negara berkembang lainnya.

 

"LCGC merupakan potensi pasar yang sangat besar. Ini merupakan segmen yang belum terpenuhi oleh negara-negara berkembang lainnya," ungkap Wakil Presiden RI, Boediono, saat peresmian pabrik terbaru Daihatsu di Karawang, Jawa Barat.

 

Lebih lanjut Boediono mengatakan, mobil murah seperti Astra Daihatsu Ayla bepeluang cukup bagus di antara pasar roda dua dan roda empat. Jika LCGC ini dikeluarkan, maka industri di tanah air akan meningkat dan bahkan bisa merebut pasar luar negeri.

 

"Kalau LCGC ini keluar dalam waktu dekat, maka kita akan lebih awal dari negara-negara lain. Penjualan akan meningkat lebih tajam dengan regulasi LCGC ini," tutup Boediono.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini