Share

Daihatsu: BBM Mobil Naik Ancam Penjualan

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 21 April 2013 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 20 52 794882 xxk35uvr1f.jpg F: Daihatsu Xenia (Okezone)

MEDAN- Rencana Pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium khusus mobil, dianggap menjadi salah satu kendala penjualan yang akan dialami produsen roda empat, termasuk Daihatsu.

Menurut David Gunawan, Kepala Cabang diler Daihatsu Sisimangaraja, Medan, kenaikan harga BBM secara langsung atau tidak langsung akan berpengaruh terhadap penjualan Daihatsu, baik secara nasional maupun di Medan sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kenaikan harga BBM bersubsidi untuk mobil adalah ancaman, pasti akan ada penurunan pada segi penjualan mobil," jelas David Gunawan kepada Okezone baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Elvina Afny, Head, CS dan Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menurut hasil studi yang dilakukan pihak Daihatsu akan ada penurunan penjualan pada tiga bulan pertama jika peraturan tersebut diberlakukan.

"Menurut hasil studi akan ada penurunan penjualan mobil Daihatsu untuk tiga bulan pertama saat peraturan tersebut resmi diterapkan," jelas Elvina Afny di Medan.

Elvina melanjutkan, pada bulan pertama penurunan penjualan masih akan tinggi, bulan kedua mulai menurun, dan bulan ketiga, keempat, dan seterusnya baru penjualan akan mulai normal lagi. Penurunan akibat kenaikan BBM ini diharapkan tidak melebihi 5 sampai 10 persen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini