Share

Bikin Mobil dari Mesin Potong Rumput

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 19 April 2013 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 19 52 794488 qkyCDadss5.jpg F: mobil Chitty Chitty Bang Bang (dailymail)

LONDON- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukan kasih sayang. Di Inggris, seorang kakek Nick Pointing, membuatkan cucunya Indiya Tasker, sebuah mobil replika dari mesin pemotong rumput sebagai hadiah ulang tahun.
 

Nick membuatkan sebuah mobil klasik replika dari film Chitty Chitty Bang Bang yang dibintangi oleh Dick Van Dyke pada1968. Mobil ini juga merupakan mobil yang sama seperti yang dibangun Nick untuk istrinya Carolyn.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nick menghabiskan waktu selama dua tahun untuk membuat replika mobil ini di rumahnya di Isle Wight, Inggris. Nick sangat detail membangun mobil replika ini lengkap dengan sayap warna-warninya.

 

"Indiya mencintai film ini dan berpikir akan memiliki mobil itu secara nyata dalam garasi

kami. Jadi saya memutuskan memberi yang terbaik untuk hadiah ulang tahunnya,"Jelas Nick Pointing seperti dilansir DailyMail, (19/4/2013).

 

"Kita bisa memberikan mobil ini dengan ukuran yang lebih kecil, jadi dia bisa aman menyetir sendiri. Awalnya saya pikir mobil ini akan menjadi pedal sederhana, tapi seperti yang dilihat, aku punya ambisius yang lebih," tambahnya.

 

Dalam membangun mobil replika Chitty untuk cucunya ini, Nick terkonsentrasi pada mobil yang sama milik istrinya. Nick mulai membuat kulit jok dengan balutan warna merah.

 

Untuk membuat mobil ini berkilau, Nick menambahkan sebuah lampu dari kuningan yang diperolehnya dengan harga 20 poundsterling atau setara dengan Rp298 ribu di tumpukan mobil loak.

 

Fender depan dan belakang dari mobil ini terbuat dari kursi bekas, serta lampu belakang dari bagian dalam rem tua Land Rover. Mobil Chitty ini diadopsi dengan sebuah mesin yang mampu menghasilakan 10 tenaga kuda yang dapat menjelajah nyaman 16 km/jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini