Share

Esemka Khusus Jokowi Sudah Rampung

Bramantyo, Okezone · Kamis 18 April 2013 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 18 52 793827 AktLoezsPs.jpg F: Joko Widodo dengan Esemka Rajawali (Azwar F/Okezone)

SOLO- Solo Manufaktur Kreasi, memastikan Esemka khusus yang akan diberikan kepada Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah rampung dikerjakan.

Saat ini Esemka masih memberikan beberapa polesan terakhir interior dalam mobil SUV Rajawali 2000cc. Penyempurnaan ini dilakukan sambil menunggu kapan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut memiliki waktu luang,

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Esemka khusus Jokowi sudah selesai. Tinggal serah terimanya saja kapan dilakukan. Kita bisa maklum bila Pak Jokowi belum punya waktu," jelas Humas PT Solo Manufaktur Kreasi, Sabar Budi,kepada Okezone,di Solo,Jawa Tengah, Kamis (18/4/2013).

Menurut Sabar, sepintas mobil ini tidak ada perbedaannya dengan Esemka lain. Yang membedakan hanya kapasitas mesin yang naik menjadi 2.000 cc. Diharapkan, Esemka ini bisa menunjang aktifitas padat Jokowi sebagai Gubenur DKI Jakarta.

"Normalnya, kapasitas mobil Esemka ini bisa mengangkut tujuh orang. Tapi khusus mobil Jokowi ini, kita buat cukup luas dan hanya bisa menampung empat sampai lima penumpang saja," paparnya.

Mobil khusus Jokowi ini juga belum melakukan pengujian emisi. Namun, saat ini yang terpenting, mobil tersebut diserah terimakan terlebih dahulu kepada Jokowi. Ini adalah bentuk terima kasih kepada Jokowi sebagai mantan Wali Kota Solo, yang sudah berbuat banyak untuk Esemka.

Sabar membantah bila harga mobil khusus untuk Jokowi ini mencapai angka Rp2 miliar. Menurut Sabar, mobil khusus Jokowi ini hanya selisih hargannya dengan mobil esemka yang saat ini sedang diproduksi terpautnya sangat sedikit.

"Kalau harga segitu mobil itu bisa bikin mobil anti peluru. Harganya hanya Rp197 juta saja. Selisihnya cukup sedikit dengan mobil esemka yang sudah kita produksi saat ini," jelasnya lagi. (zwr)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini