Share

Esemka Masih Butuh Investor Lokal

Bramantyo, Okezone · Kamis 18 April 2013 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 18 52 793763 2ki94pgT8A.jpg F: Esemka (Okezone)

SOLO- Pihak Solo Manufaktur Kreasi (SMK) membuka kesempatan kepada investor terutama investor lokal untuk membantu produksi massa Esemka.

Solo Manufaktur Kreasi masih menjajaki bentuk kerja sama dengan investor. Bentuk kerja sama yang akan dilakukan akan tertuang dalam metode patungan dan juga pinjaman (loan).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sudah 20 perusahaan yang siap bekerjasama dengan PT SMK. Nanti bentuknya patungan. Jadi keuntungannya tidak seluruhnya kepada perusahaan yang siap berinvestasi. Tapi karena kita juga melibatkan koperasi-koperasi di 33 SMK dan UKM, jadi keuntungannya dibagi tiga. Investor 25 persen, koperasi dan UKM 30 persem dan sisanya masuk ke PT SMK,” jelas Humas PT Solo manufaktur Kreasi, Sabar Budi, kepada Okezone, di Solo Techno Park, Kamis (18/4/2013).

Sabar mengatakan, sebenarnya tanpa bantuan investor, dengan pengumpulan dana dari sejumlah koperasi SMK di Indonesia sudah cukup.

Hanya saja, pengumpulan dana dari Koperasi dan UKM masih terkendala dengan kesibukan koperasi-koperasi SMK di 33 provinsi yang jumlahnya mencapai 10.000 koperasi.

"Saat ini, dana tersebut sudah terkumpul sekitar Rp100 miliar. Semoga sebelum akhir tahun, jumlah pemesan SMK sudah bisa dikirimkan. Sedangkan yang telah membatalkan pemesanannya hanya 10 persen–15 persen," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini