Share

MINI Countryman Mulai Diproduksi di India

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 18 April 2013 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 18 52 793738 g2b70RwafV.jpg F: MINI Cooper Countryman

CHENNAI - Raksasa automotif Jerman, BMW AG, telah mulai memproduksi MINI Country di pabriknya yang berada di Chennai, India. Langkah ini untuk meningkatkan penjualan dalam jangka menengah dan panjang.

"Group hari ini resmi mengumumkan dimulainya produksi MINI Countryman di pabrik BMW di Chennai," jelas BMW India dalam keterangan resminya. Demikian seperti dilansir Inautonews, Kamis (18/4/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk diketahui, perakitan mobil mungil asal Inggris ini di India merupakan yang pertama kalinya dilakukan MINI di luar Eropa.

Pertumbuhan pasar automotif tanah Hindustan yang terus berkembang dan permintaan mobil MINI yang meningkat membuat BMW berkeyakinan untuk memproduksinya di India.

Pabrik Chennai berada di area seluas 40 hektar di Mahindra World City di Singaperumalkoil. Pabrik ini telah memproduksi sejumlah model BMW seperti Seri 3, Seri 5, X1 dan X3.

Sementara model MINI yang diproduksi di pabrik tersebut adalah Cooper D Countryman dan Cooper D Countryman High bermesin diesel. Sementara MINI S Countryman High dan Cooper S Countryman mewakili versin bensin.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini