Share

Inovasi Transportasi Canggih dari Daimler

Febri Ardani, Okezone · Selasa 16 April 2013 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 16 52 792305 SCqH4xo8Bk.jpg F: Inovasi Daimler (Inautonews)

STUTTGART- Daimler punya konsep inovatif untuk transportasi di masa depan. Menurut Daimler, fungsi sebuah kendaraan akan jauh lebih maju daripada digunakan hanya sekedar sebagai alat berkendara.
 

Desain ini memiliki slogan ‘Future Needs Utopia’ dan konsep pertamanya adalah ‘Giving back to the city’. Ini akan mengubah persepsi negatif tentang kemampuan jadul sebuah mobil dalam pandangan masyarakat. Daimler nantinya akan menjadikan unit kendaraan memiliki kesatuan integral dengan masyarakat di masa depan,

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seluruh inovasi dan konsep ini dirancang oleh tim bentukan Daimler yang terdiri dari, desainer, para filsuf, arsitek dan ahli bangunan, begitu seperti diberitakan Inautonews (16/4/2013).

 

Inovasinya, mobil yang sedang terparkir dapat memberi arah jalan untuk anak-anak yang sedang tersesat. Ataupun juga dapat membantu mereka untuk menyebrang kendaraan dengan memasang sinyal yang memberi tahu pengguna jalan yang lain.

 

Display digital akan ditempatkan pada panel samping, fungsinya juga bisa sebagai papan reklame, dan setiap mobil terkoneksi dengan perangkat digital global, jadi tidak perlu menggunakan ponsel pintar.

 

Sedangakan konsep ‘Double Purpose’ bertujuan untuk meminimalisir waktu parkir kendaraan. Contohnya, sementara sang pemilik sedang bekerja, mobil dapat digunakan sebagai taksi, tentu saja akan menambah pemasukan dana bagi sang pemilik. Kondisi interior dapat berubah dengan mudah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan publik, dan dapat kembali lagi sesuai tipe sang pemilik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini