Share

New VW Golf 7 R, Lebih Murah tapi Lebih Kencang

Arief Aszhari, Okezone · Senin 15 April 2013 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 15 52 791671 3aVjPyvZa3.jpg F: Volkswagen Golf 7 R (worldcarfans)

MUNICH- Volkswagen mempersiapkan model terbaru dari VW Golf 7 R. Rencananya, generasi terbaru ini akan hadir dengan kekuatan sebesar 300 tenaga kuda.
 

Seperti diberitakan Worldcarfans, VW Golf R generasi ketujuh ini akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau, namun dengan daya yang lebih besar. VW Golf R terbaru ini akan dibanderol sebesar USD46 ribu atau setara dengan Rp447 juta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di bawah kap mesin, VW Golf R generasi ketujuh ini akan dipersenjatai dengan sebuah mesin turbocharged berkapasitas 2,0 liter. Daya dari mesin akan dikirimkan ke sistem penggerak semua roda.

 

Pihak Volkswagen sendiri saat ini sedang berusaha untuk mengurangi berat beban mobil dari sistem 4WD. Kemungkinan VW Golf 7 R ini akan 100 kg (220 lbs) lebih berat daripada versi GTI.

 

Fitur terbaru yang akan tersemat pada VW Golf 7 R ini adalah penggunaan empat pipa knalpot untuk pertama kalinya. Generasi sebelumnya hanya menggunakan dua knalpot tengah.

 

VW belum mau memberikan detail rinci New VW Golf 7 R ini. Rencananya VW Golf R ini akan terlebih dahulu diperkenalkan pada gelaran automotif Frankfurt Motor Show pada September mendatang sebelum dilepas ke pasar pada awal 2014.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini