Share

XK-I Concept, Transformasi Jaguar D-Type

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 14 April 2013 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 13 52 791081 lZIc1gdnr4.jpg F: Jaguar XK-I Concept (Autoevolution)

LONDON- Produsen mobil Jaguar nampaknya sedang menyiapkan sebuah konsep mobil terbaru. Konsep yang dibuat oleh desainer asal India ini akan diberi nama mobil konsep XK-I.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (13/4/2013), seorang desainer asal India bernama  Mudit Gupta, telah membawa sebuah konsep mobil Jaguar XK-I ini dengan terinspirasi oleh mobil balap lawas D-Type.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arti huruf I sendiri dalam nama XK-I,  merupakan singkatan dari Image. Hal ini ditunjukan sebagai sebuah isyarat untuk menampilkan desain yang menonjol dari gambar desain Jaguar.

Gupta mengatakan, Konsep studi Jaguar XK-I ini memang banyak terinspirasi oleh bentuk-bentuk Jaguar balap tua seperti D-Type, namun model-model lain seperti E dan C-type juga memberinya banyak ide.

Sebagai informasi, mobil balap Jaguars D-Type ini diproduksi antara 1954 dan 1957. Mobil balap ini memiliki bodi monocoque dan dirancang dengan menggunakan teknologi penerbangan untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis.

Mobil balap Jaguar D-Type ini sendiri telah berhasil memenangkan perlombaan Le Mans 24 jam sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 1955, 1956 dan 1957. Namun pihak Jaguar sendiri belum memastikan apakan konsep mobil terbaru ini akan masuk jalur produksi atau tidak.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini