Share

Flu Burung Hantui Shanghai Motor Show 2013

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 12 April 2013 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 12 52 790362 fIGfZxF54H.jpg F: Ilustrasi (ChinaAutoWeb)

SHANGHAI- Gelaran automotif Shanghai Motor Show 2013, yang akan digelar kurang dari 9 hari lagi di China, dihantui oleh mewabahnya virus H5N1 atau flu burung di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Seperti diberitakan oleh ChinaAutoWeb, pihak berwenang di Cina telah melaporkan sebanyak 24 orang telah terinfeksi virus paling berbahaya ini dan tujuh diantaranya meninggal dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walaupun panitia penyelenggara telah memberi jaminan bahwa lokasi gelaran pameran akan bebas dari infeksi H5N1, namun kekhawatiran masih tetap terjadi.

Banyak penggemar mobil dan wartawan yang mempertimbangkan kembali untuk datang dan menghadiri Shanghai Motor Show Tahun ini.

Bahkan untuk menyukseskan gelaran ini, pemerintah setempat telah memusnahkan puluhan ribu burung, menghapus menu ayam dari daftar menu restoran, dan mengusir merpati-merpati yang terdapat disejumlah taman kota.

Virus flu burung terakhir menghantui ajang Shanghai Motor Show pada 2003 silam, bahkan akibat wabah tersebut panitia mempersingkat gelaran automotif ini hanya menjadi 3 hari, itupun dengan jumlah pengunjung yang sangat sedikit.

Dalam gelaran ini, akan ada beberapa merek automotif yang meluncurkan model terbarunya, seperti Maserati Ghibli 2014, Porsche Panamera 2014, BMW X4 Concept, dan Ford yang akan menampilkan beberapa konsep mobil terbarunya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini