Share

GM Danai Kebangkitan Opel

Febri Ardani, Okezone · Kamis 11 April 2013 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 11 52 789938 akmup68Oe2.jpg F: Para petinggi GM (Carscoop)

RUSSELSHEIM- General Motor (GM) menanam sebuah program investasi untuk menyembuhkan Opel dalam empat tahun ke depan. Para petinggi GM mengatakan di kota kelahiran Opel, Russelsheim, Jerman, total dana yang digelontorkan adalah USD5.23 miliar atau berjumlah Rp50,7 triliun

Bagian terbesarnya akan diberikan pada pengembangan model Opel/Vauxhall, bersamaan dengan GM Eropa yang akan meluncurkan 23 model terbaru, seperti unit Cascada cabriolet dan 13 mesin baru di 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebagai perusahaan automotif global, GM butuh kehadiran yang kuat di Eropa, dalam hal ini termasuk desain, pengembangan, pembuatan, dan penjualan. Opel adalah kunci kesuskesan kami dan akan menikmati sokongan dari perusahaan induk" terang Dan Akerson, Chairman dan CEO GM pada para wartawan, seperti dikabarkan Carscoops (11/4/2013).

Para petinggi GM yang bertemu di Jerman ingin mendapatkan informasi secara langsung dari perkembangan 10 tahun strategi DRIVE!2022 serta laporan pengembangan dari krisi ekonomi Eropa yang mempengaruhi pasar.

"Kehadiran para dewan sekali lagi menegaskan bahwa program 10 tahun DRIVE!2022 merupakan sebuah ramalan kembalinya kami dalam pertengahan dekade dengan bantuan dari perusahaan induk," tutur Dr. Karl-Thomas Neumann, CEO Opel.

Setelah konfrensi pers selesai, Dan Akerson, mengibaratkan separuh tembok Berlin telah dimiliki Opel dan akan diletakan di depan Adam Opel Haus.

"Simbol itu akan mengingatkan semua orang untuk menghancurkan tembok yang ada di kepala kita, dan dengan adanya perbedaan budaya tersebut sekarang kita akan mulai babak baru dari sejarah Opel," imbuh Neumann.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini