Share

Toyota dan Ford Berebut Tahta Penjualan

Febri Ardani, Okezone · Kamis 11 April 2013 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 11 52 789768 GhXolCzqep.jpg F: Ilustrasi (BLOOMBERG)

NEW YORK - Untuk kedua kalinya dalam periode tujuh bulan terakhir, Toyota Motor Corp dan Ford Motor Co. mengklaim penjualan tertinggi di dunia. Pertunjukan keduanya ini menunjukan bahwa menghitung seluruh traffic penjualan global sangatlah rumit.

Pabrikan asal Jepang, Toyota, mengatakan bahwa Corolla adalah model yang paling laku di seluruh dunia saat 2012 lalu, ini bertentangan dengan laporran dari Polk yang mengatakan Focus adalah yang teratas dengan jumlah total 1.020.410 unit yang telah terjual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Toyota Vice President of Communications Amerika, Mike Michels, mengatakan bahwa ada varian Corolla yang terhambat diregisterasi oleh Polk, jumlahnya mencapai 300.000 unit. Kuota ini dapat membuat Toyota melangkahi penjualan Ford pada Focus menjadi 1,16 juta unit yang terjual tahun lalu.

"Toyota telah menjual 1,16 juta unit Corolla pada pasar global di tahun 2012. Registrasi Corolla menyebabkan Polk tidak menghitung hampir 300 ribu unit. Perbedaan angka ini terlalu lebar, dan kami meminta klarifikasi," tutur Michels, seperti dikutip dari Bloomberg (11/4/13).

Menurut data Polk, seluruh model Focus telah terjual 1.020.410 unit tahun lalu di seluruh dunia, sementara Corolla dari Toyota hanya  mencatatkan 872.774 unit. Perbedaan ini dilaporkan karena kenyataannya adalah Polk tidak menghitung penjualan dari model Corolla seperti Corolla Axio dan Corolla Altis, keduanya dipasarkan untuk Jepang dan ASEAN.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini