Share

Kandungan Lokal Mobil Daihatsu Sudah 85 Persen

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 10 April 2013 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 10 52 789489 QOlLr90QpV.jpg F: Ilustrasi (ist)

JAKARTA- Diusianya yang menginjak, 35 tahun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah berhasil mencapai produksinya hingga mencapai 3 juta unit.

"Pencapain produksi 3 juta unit merupakan milestone, dalam perkembangan ADM selama ini karena menjadikannya sebagai produsen automotif terbesar di Indonesia," jelas Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, saat perayaan produksi 3 juta unit Daihatsu di Sunter Assembly Plant, PT ADM di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (10/4/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sudirman menambahkan, produksi mobil-mobil Daihatsu sendiri sudah memiliki kandungan lokal sebesar 85 persen, dan akan mencoba meningkatkan kandungan lokalnya untuk tahun-tahun mendatang.

Pabrik Daihatsu sendiri saat ini sudah mencapai total kapasitas produksi 480 ribu unit per tahun. Dengan rincian sebesar 360 ribu per tahun di pabrik perakitan sunter dan 120 ribu di pabrik perakitan karawang.

Pihak Daihatsu sendiri menargetkan peningkatan produksi sebesar 1 juta unit dalam dua tahun, sehingga pencapaian Daihatsu bisa mencapai angka 4 juta unit.

Di Indonesia sendiri, pabrik Daihatsu juga memproduksi mobil-mobi merek Toyota, selain memproduksi merek Daihatsu sendiri.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini