Share

Touring Trajet Family Club ke Pangalengan Bertabur Hadiah

Syukri Rahmatullah, Okezone · Rabu 10 April 2013 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 10 199 789531 sLvLEQJcTU.jpg Touring ke Pengalengan (foto: dok TFC)

BANDUNG- Trajet Family Club (TFC) sukses menggelar touring ke kawasan wisata Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 6-7 April 2013 lalu. Touring kali ini merupakan program kerja TFC Chapter Depok.  

Rangkaian kegiatan bertajuk “TFC ka Pangalengan Euy” ini semarak dengan  beragam games dengan aneka hadiah kejutan dari dan bagi puluhan member serta keluarganya. Seperti touring sebelumnya, selain menekankan unsur kekeluargaan, klub automotif para penggemar mobil bongsor keluaran Korea Selatan, Hyundai Trajet, ini juga menggelar aksi sosial di lokasi kegiatan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Konvoi diikuti sekitar 40 mobil termasuk armada patwal (patroli pengawal) dari kepolisian dan  LKH (Layanan Kencana Hyundai) dari Hyundai Mobil Indonesia atau HMI,” kata Koordinator TFC Chapter Depok Sigit Prabowo.

 

Rombongan bergerak dari titik kumpul di Rest Area Km 39 Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB, keluar di pintu Tol Buah Batu Kota Bandung lalu melintasi jalur Bojongsoang-Dayeuhkolot-Banjaran-Pangalengan hingga tiba di tujuan pertama, kawasan pemandian air panas Cibolang. Tempat ini berlokasi di tengah perkebunan teh Malabar.

 

Para peserta kemudian beristirahat di Hotel Damanaka dan Hotel Citere II. Setelah makan malam, digelar family gathering. Di sinilah panitia menggelar berbagai fun games bertabur hadiah. Aneka camilan jajanan pasar khas Sunda menemani malam keakraban. Games yang digelar antara lain lomba menampung balon dengan perut antartim, lomba mengejar balon warna tertentu bagi anak-anak, lomba istri banyak-banyakan menaruh balon di badan suami, dan lainnya.

 

Para pemenang dari kategori member diganjar hadiah berupa 7 dasi ekslusif, 5 kotak kopi toraja, 2 payung, 2 topi, 2 unit spion blank spot, hingga lusinan snack keripik ala Bandung yang kesohor pedasnya. Sedangkan pemenang dari kategori anak-anak mendapat hadiah rubik, permainan teka-teki mekanik yang mencerdaskan.

 

Malam keakraban dilanjutkan dengan penyerahan trofi “King of Kopdar” yang pada Maret 2013 jatuh ke tangan TFC Chapter Jakarta Timur. “King Of Kopdar” adalah gelar kepada chapter yang anggotanya paling banyak melakukan silaturahmi baik dengan sesama chapter-nya maupun dengan chapter lain. Trofi diserahkan oleh Ketua TFC Wilayah Jabodetabek Fredi Darmawan  kepada Koordinator TFC Chapter Jaktim Immanuel Choky disaksikan Ketua Umum TFC Aries Tresnadi dan Sekjen TFC Panji Adhisetiawan. King of Kopdar berhak atas Hyundai Mobil genuine oil dari HMI Karang Tengah, diskon 25% original parts di HMI Karang Tengah, satu lusin essence dari, dan 5 voucher gratis tune up/cek rem dari Diant Jaya Motor di BSD Autoparts.

 

Minggu pagi, setelah para peserta sarapan, konvoi “TFC ka Pangalengan Euy” bergerak menuju makam Karl Adolf Bosscha, pembuka perkebunan teh Malabar sekaligus pendiri Observatorium Bosscha di Lembang. Di sana, peserta dan keluarga mendengarkan sekilas sejarah Bosscha dari penjaga makam, Mang Ipir.

 

Sebelum bergeser ke Situ Cileunca, digelar penyerahan sumbangan barang seperti buku-buku cerita, perlengkapan sekolah, dan mainan dari anak-anak member TFC kepada anak-anak setempat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

 

Di Situ Cileunca, para peserta konvoi makan siang bersama. Menjelang pukul 15.00 WIB, konvoi TFC bergerak kembali ke Jakarta melalui rute Banjaran-Soreang-Tol Baros dan pembubaran konvoi di Km 42 Tol Cikampek.

 

Ketua Umum TFC Aries Tresnadi menilai perencanaan touring kali ini sangat oke dan kolaborasi panitia dengan Divisi Touring serta Divisi Rakom berjalan optimal. “Semua enjoy. Kekompakan dan kekeluargaan sangat terasa sekali.  Ini spirit TFC yang sebenarnya,” ungkap Aries.

 

Sekjen TFC Panji Adhisetiawan menambahkan, keseluruhan acara sangat berbobot. “Kekompakan dan keguyuban seluruh peserta juga sangat tampak dan semua merasa sangat nyaman,” pandangnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini