Share

Parkir di Tempat Khusus Penyandang Cacat, Menteri Dikritik

Febri Ardani, Okezone · Selasa 09 April 2013 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 09 52 788805 psKC87yhGJ.jpg F: George Osborne, Menteri Keuangan Inggris parkirkan mobilnya di tempat khusus penyandang cacat (Dailymail)

CARDIFF- George Osborne, Menteri Keuangan Inggris, menerima badai kritikan saat mobilnya diketahui sengaja parkir di spot milik penyandang cacat, fakta ini terekam dalam sebuah foto yang dilansir Dailymail (9/4/2013).

Sang Menteri terlihat berhenti untuk membeli makan siangnya di restoran cepat saji sehabis kunjungan tugasnya ke Cardiff. Sesampainya di tempat parkir, sembari menunggu sang menteri, supir memarkirkan mobil Land Rover miliknya di tempat parkir khusus penyandang cacat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dikabarkan sumber terpercaya, sang Menteri diturunkan di depan pintu, lalu segera masuk untuk membeli makanan cepat saji tersebut. Saat sang bos tidak ditempat, supir itu parkir di tempat khusus penyandang cacat.

"Menteri tidak akan memaafkan siapapun yang dengan sengaja parkir di daerah penyandang cacat. Tapi ia tidak mengetahui tentang kejadian ini." jelasnya.

Sementara seorang saksi mata lainnya mengatakan, "Saya tidak dapat mempercayainya, parkiran tidak begitu ramai, masih banyak ruang untuk parkir umum." katanya.

Richard Hawkes, dari charity Scope mengklaim bahwa kejadian ini menandakan betapa para penyandang cacat tidak terjamah di Inggris. Kejadian ini juga diibaratkan mengoleskan garam pada luka yang menjadikan penyandang cacat adalah korban dari reformasi kesejahteraan.

Dapat dimengerti jika sang supir adalah seorang polisi dan sebenarnya legal untuk parkir dimana saja. Tapi kejadian ini menjadi bahan kampanye para penyandang cacat, mereka menggunakan hal ini untuk aksi protes akibat dipotongnya dana kesejahteraan oleh pemerintah, dan menuduh Osborne arogan.

Mereka juga menambahkan kejadian ketika Osborne memutuskan untuk duduk di kelas pertama saat menaiki kereta, padahal ia hanya memiliki tiket untuk kelas standar. George Osborne hanya mengatakan ia tidak tahu-menahu soal tersebut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini