Share

Jaguar XKR-S GT Terbatas 50 Unit

Febri Ardani, Okezone · Selasa 09 April 2013 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 09 52 788639 XWfBdlFa6Z.jpg F: Jaguar XKR-S GT (nydailynews)

WHITLEY- Jaguar menegaskan pihaknya bisa saja menambah kuota mobil XKR-S GT yang berstatus limited edition. Itu akan dilakukan Jaguar bila ada permintaan yang besar dari para konsumennya.
 

Pabrikan asal Inggris ini sebelumnya telah mengumumkan bahwa XKR-S GT hanya akan dibuat sebanyak 30 unit. Mobil ini mengambil platform model XK ini dipasangi label harga Rp1,6 miliar. Sedangkan peredaraannya hanya untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut pengakuan bos Jaguar, Adrian Hallmark, seperti dikatakan Inautonews (9/4/2013), kapasitas produksi Jaguar XKR-S GT dapat ditambah sebanyak 20 unit lagi jika memang ada permintaan.

 

"Sangat memungkinkan produksinya mencapai 50, statusnya memang terbatas untuk menentukan pasar mobil ini. Tapi syukurlah, masih ada ruang kosong yang tersisa," terang Hallmark.

 

Jaguar XKR-S GT dimodali mesin 5.0 liter V8 lengkap dengan ciri khas Jaguar supercharger, menawarkan 542 HP dan mampu menyelesaikan satu putaran sirkuit Nurburgring di bawah 7 menit 40 detik. Catatan waktu ini sangat dekat dengan rekor Ferrari 458 Italia.

 

Jaguar juga mengatakan, peningkatan tenaga mungkin saja dilakukan dan mendapatkan catatan waktu lebih baik. Tapi Jaguar akan fokus pada performa pengereman, reduksi bobot, peningkatan aerodinamis, dan kemampuan pengemudian.

 

"Semua hal ini dapat membuat GT semakin menyenangkan untuk dikemudikan, dan fungsinya sangat berguna sehari-hari. Kami selalu tahu caranya membuat mobil untuk kepuasan mengemudi, tapi mobil ini telah berkembang lebih jauh seiring pengalaman kami melakukannya," tutup Hallmark.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini