Share

Twin-Z Concept Penerus Renault Twingo

Febri Ardani, Okezone · Selasa 09 April 2013 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 09 52 788588 8KxOmzyXis.jpg F: Renault Twin Z (Inautonews)

BOULOGNE-BILLANCOURT- Renault mengemukakan generasi selanjutnya dari Renault Twingo, dinamakan Twin-Z Concept. Keseluruhan desainnya dibuat oleh desainer asal Inggris, Ross Lovegrove, dan telah ditampilkan pada pameran di Milan.
 

Mobil ini, dan seperti saudaranya TwinFun, telah menampilkan akan seperti apa penerus Twingo di masa yang akan datang. Poin plusnya juga adalah kendaraan ini bertenaga listrik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bentuknya yang kecil dengan lampu bulat, sama seperti jarak overhang depan dan belakang yang juga sangat kecil dipadukan dengan grill lebar. Di bagian belakang, jendela akan berbaur menjadi panel pada kap bagasi dengan warna hitam mengkilat, mirip dengan VW Up!

 

Yang terpenting adalah, Twin-Z memiliki lima pintu, sedangkan TwinFun tiga pintu, tapi Renault memberikan versi produksi Twingo hanya dengan model lima pintu.

 

"Mobil ini adalah hasil dari inovasi teknis yang tidak disengaja. Twin-Z Concept juga akan memiliki mesin pada bagian depan dengan sistem penggerak roda belakang,” jelas Stephen Norman, bos marketing Renault.

 

Mesin listrik menghasilkan 67 HP dengan empat baterai yang disimpan di bawah lantai. Desain ini membuat ruang kabin semakin besar, serta membantu handling karena pusat gravitasinya lebih rendah.

 

Sama seperti Twingo Z.E sebagai pelopor mobil listrik di Inggris, kedua mobil konsep ini bersama dengan Smart ForFour yang terbaru akan ditawarkan dengan tenaga baterai. Model tiga silinder mesin bensin dan diesel juga akan disediakan Renault.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini