Share

Pakai Monoarm Triumph, Suzuki Inazuma Tampil Beda

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 09 April 2013 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 09 312 788614 1Fm0sDkxaQ.jpg F: Suzuki Inazuma 250 (BMS)

JAKARTA - Suzuki Inazuma 250 terlahir dengan postur yang cukup bongsor. Bobotnya saja mencapai 180 kilogram. Namun ditangan Baru Motor Sport (BMS) motor berjuluk kilatan cahaya ini tampil kian maksimal dengan pengadopsian kaki-kaki copotan motor gede.

Pentolan BMS, Ariawan Wijaya, tidak banyak melakukan ubahan pada desain bodi. Fokus ubahan yang dilakukan terpaku pada sektor kaki-kaki. Bodi dibiarkan tetap standar, hanya saja ada sedikit penambahan seperti cover single seater.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai spesialis kaki-kaki moge, pria yang akrab disapa Ari ini menggusur suspensi depan Inazuma dengan shock up side down miliki Kawasaki ZX6. Suspensi motor berkapasitas 600 cc selalu menjadi andalan BMS lantaran tipe ini mudah didapat dan aman digunakan ketimbang milik motor 600 cc keatas.

Selain tampilannya menjadi lebih kekar, shock depan motor 600 cc mudah untuk dikendalikan. Hal itu tentunya berbeda dengan motor 600 cc keatas yang lebih berat dan kaku. Ujung-ujungnya handling menjadi kurang nyaman.

Dengan pengaplikasian shock ZX6, maka setang jepit bawaan pabrik ditanggalkan dan diganti dengan setang lebar lansiran Contour tipe KX High dengan raiser Rizoma.

Sementara di buritan, kaki-kaki yang digunakan dicomot dari motor keluaran Inggris. Mulai dari monoshock, monoarm hingga velg menggunakan kepunyaan Triumph Tiger Speed. Alhasil selain tampil beda dan kekar, kesan elegan juga didapat.

Kaki-kaki yang besar tentunya membutuhkan sistem pengereman yang mumpuni. Ari pun memilih Brembo sebagai andalannya. Di depan tersemat Brembo M4 Monoblock dengan piringan cakram yang cukup lebar.

Sekadar informasi, semua ubahan ini dikerjakan di bengkel modifikasi yang bermarkas di Jalan Palmerah Barat No 25, Jakarta Barat.

Spesifikasi:

Up side down: Kawasaki ZX6

Velg depan: Triumph Triple Speed 3.5x17

Velg belakang: Triump Triple Speed 6.0x17

Ban depan: Pirreli Rosso Corsa 12070-17

Ban belakang: Pirreli Rosso Corsa 19055-17

Swingarm: Triump Triple Speed

Monoshock sachs Triump Triple Speed

Master rem depan: Brembo

Rantai: RK Racing series

Selang rem: Star performance

Caliper depan: Brembo M4 Monoblock

Stang: Rental twin wall

Knalpot: Yoshimura r77

Frame slider: RSV

Braket pelat nomor: Rizoma

Lampu sein belakang: Rizoma

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini