Share

Nih Rekor Dunia Parkir Paralel

Febri Ardani, Okezone · Senin 08 April 2013 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 52 788083 mdWAWpQx3Q.jpg F: Rekor parkir paralel (driving)

GLOUCESTER- Dua bersaudara dari Gloucester, baru-baru ini memecahkan satu rekor terketat Guinness World Records, parkir paralel dengan kecepatan di antara dua mobil tanpa menyentuh trotoar dan mobil lain.

Mereka berdua melakukan latihan secara terus menerus terlebih dahulu. Mengendarai mobil melaju ke ruang di antara dua kendaraan, lalu membelokan kemudi, menarik rem tangan agar mobil tergelincir 180 derajat, dan akhirnya terparkir sempurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Percobaan pertama tidak berjalan dengan baik, keduanya terus melakukan kesalahan. Entah itu menabrak mobil lain atau menyentuh trotoar yang diibaratkan dengan garis putih.

Akhirnya John, yang tertua, seperti dilansir Driving (8/4/13), berhasil melakukannya dengan jarak 13,1 cm, memisahkan mobil Mini yang ia bawa terparkir diantara mobil lainnya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ronny Wechselberger dengan jarak 14 cm.

"Saat saya berhasil pecahkan rekor, saya sangat terkejut," ungkap John ketika usahanya usai.

Saatnya tiba giliran Alastair, ia sebelumnya telah gagal dalam manuver sebanyak empat kali, dan hanya punya kesempatan satu kali lagi. Dengan semangat dari sang kakak, dia berhasil melakukan parkir paralel hanya dalam satu kesempatan yang tampaknya sangat tidak mungkin terjadi.

Juri dari Guinness World Records mengatakan, Alastair akan berbagi rekor yang sama dengan saudaranya.

"Fakta bahwa kami memegang rekor ini bersama sangat menyenangkan, kami sama-sama punya semangat kompetisi. tapi John selalu mengingatkan saya bahwa dia yang mendapatkannya lebih dulu," kata Alastair sambil tertawa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini