Share

Bengong Juga Jadi Penyebab Kecelakaan

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 05 April 2013 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 87 786852 AegkA5qgRB.jpg F: Ilustrasi mengemudi (autoblog)

NEW YORK- Banyak yang mengatakan penyebab kecelakaan lalu lintas adalah penggunaan handphone atau telepon seluler. Namun penelitian menunjukan, melamun juga menjadi salah satu penyebab utama.
 

Seperti diberitakan Autoblog, dari hasil studi yang dilakukan oleh Group Asuransi Erie, sebesar 62 persen penyebab kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi melamun dan tidak fokus. Sedangkan penggunaan telepon genggam atau handphone hanya sebesar 12 persen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut yayasan AAA keselamatan lalu lintas, membutuhkan sekitar 20 keputusan yang rumit untuk berada dijalur yang benar setiap berkendara. Karena mengemudi merupakan tugas yang sulit dan membutuhkan perhatian penuh dari pengendara.

 

Departemen Transportasi Amerika Serikat menyatakan, bulan April ini sebagai National Distracted Driving Awareness Mounth. Langkah ini diambil sebagai bentuk upaya membantu para pengemudi untuk fokus pada jalanan saat berkendara.

 

Selain melamun dan tidak fokus, menurut Group Asuransi Erie, penyebab lain dalam kecelakaan adalah berbicara dengan orang lain di dalam mobil, makan dan banyak bergerak di dalam mobil, serta hewan peliharaan yang mengganggu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini