Share

Vespa Jadi Fokus Utama Piaggio

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 06 April 2013 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 53 787112 l0jATnwnzR.jpg F: Vespa LSX (Motorbeam)

NEW DELHI- Di India Piaggio akan lebih fokus pada brand ikonik Vespa ketimbang model skuter mewah lainnya. Pabrikan asal Italia ini lebih mengutamakan untuk mengeluarkan varian terbaru dari Vespa daripada memberi kesempatan model lain untuk masuk ke pasar India.
 

Vespa LX125 mendapatkan respon positif saat peluncuran perdananya di India. Model ini laku di pasaran walaupun statusnya tetap menjadi salah satu skuter termahal. Targetnya, sampai akhir Desember nanti 90.000 unit harus terjual.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rival terdekat LX125 datang dari tanah Jepang, Honda Activa, saat ini masih memimpin angka penjualan di kelas skuter premium di India. Masalahnya harga keduanya terpaut cukup jauh.

 

Tidak ada tanda-tanda Piaggio akan membuat skuter Vespa dengan harga yang lebih terjangkau lagi. Padahal sebelumnya mereka mengatakan akan memperkenalkan varian untuk bertarung seimbang dengan Honda Activa, Yamaha Ray, dan Suzuki Access.

 

Varian Vespa yang dimaksudkan untuk rilis segera adalah LX125 dengan rem depan disc brake. Penampilan yang lebih sporty dengan elemen desain yang lebih rumit. Ekspektasi selanjutnya adalah Piaggio meluncurkan versi otomatis full injeksi yang dimulai tahun 2014 nanti.

 

Diberitakan Motorbeam (5/4/2013), posisi varian yang baru ini akan berada di atas LX125. Nantinya akan masuk ke pasar India untuk bersaing di kelas skuter dengan Honda, Hero MotoCorp dan diikuti oleh TVS.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini