Share

15 Musim BMW M Jadi Safety Car MotoGP

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 05 April 2013 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 52 786912 7ZfDFZr2D3.jpg F: BMW M safety car (motogp.com)

DOHA- BMW M merayakan ulang tahunnya yang ke 15 sebagai penyedia safety car di ajang MotoGP. BMW M memulai musim perdananya saat 1999 silam, dan seterusnya sepanjang pergantian musim mobil ini selalu diperbarui.

Seperti dikabarkan autoevolution (5/4/13), musim MotoGP 2013, BMW tidak hanya menyediakan mobil safety dan medical, tapi juga menghadirkan dua motor HP4. Motor 4 silinder ini punya tenaga 193 HP dan maksimum torsinya ada di 82 lb-ft.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seri pertama MotoGP musim 2013 akan diselenggarakan akhir pekan ini di sirkuit Losail, Doha, Qatar. BMW akan mengerahkan BMW M6 Gran Coupe, BMW M6 Coupe dan BMW M5 sebagai safety car. Sedangkan BMW M550d xDrive Touring diplot sebagai mobil medic berasama dengan duet HP4.

 

Bahkan lebih jauh lagi, musim 2013 sekaligus berbarengan dengan perayaan ulang tahun ke-10 BMW M Award. Penghargaan berhadiah ini diberikan kepada pembalap dengan catatan waktu terbaik saat kualifikasi secara keseluruhan.

 

Penghargaan ini diberikan atas usaha para pembalap dalam satu musim dan diberikan bersamaan dengan gelar juara dunia setelah musim selesai. Perebutan juara musim ini diisi pembalap seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah khusus dari BMW.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini