Share

74 Ribu Motor China Ditolak di AS

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 04 April 2013 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 04 53 786166 G1yyiuDIId.jpg F: Wildfire WF250 CB (Motorcycle)

CALIFORNIA- Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika Serikat atau US Environmental Protection Agency, membatalkan persetujuan impor 74 ribu sepeda motor yang berasal dari China.
 

Seperti diberitakan Motorcycle.com, pembatalan masuknya puluhan ribu motor China di bawah merek Wildfire Motors Corporation ini, karena surat-surat dan sertifikasi motor tersebut diduga palsu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Surat EPA yang merupakan sertifikat agar motor tersebut bisa dijual di AS ternyata tidak keluar. Diduga surat sertifikat pengujian emisi dari motor-motor China ini palsu.

 

Motor-motor lansiran China ini dikhawatirkan akan memiliki tingkat polutan yang cukup tinggi. Seperti oksida nitrogen (NOx), karbon monoksida (CO) dan hidrokarbon (HC). Dan penyelidikan lebih lanjut juga menunjukan, beberapa data-data spesifikasi yang menyesatkan dan tidak sesuai.

 

Motor di bawah merek Wildfire yang dijual di Amerika sendiri antara lain Taixing Sandi Motorcycle Co. Ltd, Zhejiang Jiajue Apollo Vehicle Manufacture Co. Ltd, dan Zhejiang Zhufeng Huawin Motorcycle Co. Ltd.

 

Namun belum diketahui secara pasti produsen mana yang terlibat dalam penyelidikan oleh pihak EPA. Tapi bagi para konsumen yang sudah membeli salah satu dari motor-motor tersebut, masih diizinkan mengendarai motor tersebut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini