Share

Pengenalan Brand Jadi Fokus Utama Tata Motors

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 04 April 2013 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 04 52 786433 hrlk5tLz6y.jpg F: Presdir Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta (Septian P / Okezone)

SEBAGAI pendatang baru di industri automotif Tanah Air, tentu sulit bagi Tata Motors untuk mendapat tempat dalam waktu singkat. Sejumlah strategi pun siap diterapkan untuk menghadapi pesaing-pesaingnya yang sudah lebih dulu hadir.

 

"Tata motor adalah industri automotif nomer satu di India, dan manufactures ke empat terbesar di dunia. Tetapi di Indonesia kami menganggap kami mulai benar-benar dari nol. Benar-benar fresh sehingga kami harus membentuk pencitraan yang baik seperti saat kami di India seperti melalui media pengiklanan baik melalui media cetak maupun internet," terang President Director Tata Motor Indonesia (TMI) Biswadev Sengupta saat wawancara eksklusif bersama Okezone beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Yang berikutnya, lanjut Sengupta, kami lalu menetapkan value dari brand yang akan dipasarkan. Manfaat apa yang akan dirasakan masyarakat, rekanan macam apa yang akan kami rangkul, ketika customer membeli produk kami maka support macam apa yang akan sediakan demi kepuasan customer.

 

"Jadi strategi yang disiapkan adalah jaringan yang akan benar-benar matang untuk dijalankan. Kami akan membangun building dan trading center pada bulan Mei atau Juni mendatang," tambahnya. 

 

Tata Motors Indonesia memiliki optimisme tinggi mereknya dapat dengan cepat diterima seiring dengan pengembangan yang terus dilakukan disamping Indonesia sebagai suatu negara yang besar.

 

"Indonesia adalah Negara yang besar dan itu yang menjadikan kami lebih optimis. Tujuan utama kami saat ini bukan karena customer membeli brand kami atau tidak melainkan supaya masyarakat lebih mengenal keberadaan Tata Motors itu untuk apa di Indonesia. Menumbuhkan sisi positif dan memberikan pelayanan transportasi untuk warga Indonesia," kata Sengupta.

 

"Untuk brand bisa sebulan atau bertahun-tahun untuk kami bangun. Kami juga akan terus melakukan penelitian berjalan, memahami brand apa yang menjadi kebutuhan pasar. Kami berharap tiga atau lima tahun ke depan sudah memunculkan brand andalan kami," tambahnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini