Share

Ford Sabet Gelar Indonesia Service-to-Care Champion 2013

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 03 April 2013 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 03 52 785856 eW03mxqgFZ.jpg F: Ilustrasi (FMI)

JAKARTA – Perluasan jaringan dan peningkatan pelayanan yang dilakukan Ford Motor Indonesia (FMI) kepada pelanggan setianya, akhirnya membuahkan hasil.

Jaringan dealer Ford dinobatkan sebagai ‘Indonesia Service-to-Care Champion 2013’ oleh MarkPlus Insight, sebuah lembaga riset pasar terkemuka yang berbasis di Asia Tenggara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Managing Director FMI, Bagus Susanto mengungkapkan kegembiraannya dalam pencapaian ini. "Kami merasa sangat bangga mendapatkan penghargaan ini," ungkap Bagus dalam keterangan resminya kepada Okezone, Rabu (3/4/2013).

"Penghargaan ini mengakui usaha berkelanjutan kami untuk menyediakan pengalaman pelayanan pelanggan kelas dunia seiring dengan kami memperkenalkan produk-produk terbaik di kelasnya," tambahnya.

Hermawan Kartajaya, CEO MarkPlus Inc menilai, kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga loyalitas konsumen.

"Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa konsumen membutuhkan lebih dari sekedar formalitas dalam pelayanan. Mereka menuntut pelayanan yang tulus (sincere care)." katanya.

Untuk diketahui, penghargaan ‘Service-to-Care’ merupakan acara tahunan yang diselenggarakan MarkPlus Insight untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Indonesia hingga ke level sincere care.

Penghargaan ini hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki budaya pelayanan yang solid, yang di dukung oleh sumber daya manusia yang kuat, yang memperlihatkan trustworthiness, fairness, responsibility, respect, corporate citizenship, dan care.

Para pemenang penghargaan ini diidentifikasi melalui survei yang ketat kepada lebih dari 4.000 responden di 6 kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta dan wilayah sekitarnya, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar, yang dinilai berdasarkan aspek-aspek service excellence seperti credibility, dependability, courtesy, comfort, connectivity, dan care.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini