Share

All New Honda Jazz Punya Fitur City-Stop

Febri Ardani, Okezone · Rabu 03 April 2013 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 03 52 785795 oQL06JaaVP.jpg F: logo honda (automania)

TOKYO- Honda akan bergabung dengan pabrikan lain yang sudah menawarkan fitur pengereman otomatis saat kecepatan rendah. Fitur ini dapat membantu tipikal mengemudi dalam perkotaan.
 

Disebut sebagai Honda City-Brake Active System, pengembangan teknologi ini sama halnya dengan kompetitor lainnya seperti Volvo dan Volkswagen Grup, serta Ford.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sama halnya dengan fitur kompetitif lainnya, fungsi utama dari City-Brake Active System adalah membuat mobil berhenti mendadak untuk menghindari kecelekaan saat kecepatan rendah.

 

Fitur ini dapat berfungsi saat kecepatan berkisar 30 km/jam. Menggunakan fungsi laser yang terdapat di bagian kaca depan untuk memonitor jalan, akan kemungkinan adanya benturan. Sensor segera memberikan peringatan berupa audio dan visual. Apabila pengemudi tetap tidak merespon maka mobil akan mengerem sendiri, untuk mencegah atau setidaknya mengurangi dampak.

 

Hal yang membedakan dari Honda City-Brake Active System ini adalah tambahan kerja fitur yang dimulai dari 0 - 6 km/jam untuk menghindari adanya potensi kecelakaan dari objek di depan saat mulai berakselerasi.

 

Sistem akan mengkalkulasikan apakah pengemudi menekan pedal gas terlalu keras atau mendeteksi kehadiran objek yang berada empat meter di depan mobil. Sekali lagi, peringatan akan menyala sebelum City-Brake Active System menghentikan mesin untuk mencegah mobil melaju lebih jauh.

 

Diberitakan Msn (3/4/13), Untuk versi awalnya Honda akan membenamkan fitur Honda City-Brake Active System pada debut All-New Honda Jazz yang akan dipasarkan di Jepang tahun ini, sementara varian lain di luar Jepang masih belum disebutkan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini