Share

Maret, 11.497 Unit Mobil Honda Terjual

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 02 April 2013 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 02 52 785250 uMmt0u5E2n.jpg F: Tomoki Uchida dan Jonfis Fandy (Azwar F/Okezone)

JAKARTA– Honda sukses menembus penjualan sebanyak 11.497 unit pada Maret lalu. Angka ini meningkat 20 persen dibanding pencapaian Februari, yang menembus 9.529 unit.
 

Kenaikan penjualan ini berkat moncernya varian baru Honda seperti Honda Jazz dan Honda Freed. Selain itu dua produk andalan seperti Honda Brio dan Honda CR-V juga mencatat hasil positif.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Secara keseluruhan, penjualan produk-produk Honda menunjukkan tren penjualan yang positif di triwulan pertama tahun ini, baik dari produk-produk baru yang kami luncurkan pada tahun ini, maupun melalui konsistensi produk lain seperti Honda Brio dan CR-V,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran persnya.

 

New Honda Jazz menyumbangkan kontribusi penjualan tertinggi mencapai 3.668 unit. Angka ini naik dari hanya 2.999 unit di Februari. Sementara itu, Honda Freed juga menyumbang penjualan 1.096 unit. Hal ini menunjukkan peningkatan dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 832 unit.

 

Respon konsumen cukup baik dengan diluncurkannya New Honda Freed. Model terbaru Honda Freed hadir dengan fitur yang lebih lengkap untuk semua variannya, antara lain AC Double Blower, serta Power Sliding Door (left side) untuk tipe S, serta Dual SRS Airbags yang kini tersedia untuk semua varian.

 

Segmen city car Honda Brio mampu terjual sebanyak 2.843 unit. Ini meningkat 97 persen dibanding Februari yang terjual sebanyak 1.440 unit. Selain itu, All New Honda CR-V juga memberikan kontribusi yang baik yaitu terjual sebanyak 2.817 unit di Maret 2013.

 

Di segmen sedan, Honda City mencatat angka penjualan 499 unit, disusul Honda Civic mencapai 436 unit. Selanjutnya Honda Accord meraih angka penjualan 13 unit di Maret 2013.Pada kelas high segment, Honda CR-Z laku 96 unit dan Honda Odyssey terjual 29 unit.

 

“Kami berharap tren kenaikan penjualan ini akan terus berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya,” tutup Jonfis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini