Share

Gajah Tunggal Siapkan Ban Balap Baru

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 01 April 2013 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 01 53 784455 N85uJJmIlG.jpg F: Ilustrasi (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Pengembangan demi pengembangan dilakukan PT Gajah Tunggal Tbk guna mendapatkan ban balap berkualitas terbaik. Pengembangan ini dilakukan dengan memanfaatkan ajang balap salah satunya diajang balap motor nasional.

General Manager Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo, mengatakan pihaknya telah memiliki produk baru yang merupakan pengembangan dari produk sebelumnya. Ban ini akan digunakan saat ajang roadrace yang berlangsung di Sirkuit Sentul pada Mei 2013 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di roda dua kita mulai dari IRC Razzo 116 dan Razzo 221 yang digunakan di event Indoprix dan tahun ini akan punya line up ban balap baru yang digunakan Seri 3 Indoprix pada Mei nanti," jelasnya di Kopitiam Tan, SCBD Jakarta, Senin (1/4/2013).

Di arena motocross Gajah Tunggal juga melakukan pengembangan. Pasalnya persaingan di kelas ini cukup berat karena adanya produsen ban lain yang memiliki nama besar dan telah lama bermain di arena motorsport.

"Di motocross kami hanya punya ban yang semi competition lalu kita mengembangkan IRC iX-05 dan iX-09 yang full competition. Kami sadar kompetitor disitu cukup berat, ada Pirelli, Dunlop," imbuhnya.

Lebih lanjut Ari mengatakan akan menawarkan ban baru untuk pecinta drag. Ban ini dikembangkan dengan menjadikan ban drag IRC Thailand sebagai acuannya.

"Selama ini kami belum masuk ke arena dragrace karena belum punya bannya. Kami dengan bangga mengambil teknologi yang dimiliki IRC Thailand dan kami sempurnakan lagi. Mudah-mudahan di paruh kedua tahun ini kami sudah punya satu ban dragrace yang bisa dipakai oleh semua dragracer di Indonesia." tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini