Share

Fiat Dituduh Melanggar Hak Pekerja

Arief Aszhari, Okezone · Senin 01 April 2013 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 01 52 784463 jRvNiWj00x.jpg F: logo Fiat (dusseldorf)

ROMA- CEO Fiat, Sergio Marchionne, dikabarkan tengah diselidiki oleh pihak kejaksaan, terkait tuduhan atas pelanggaran-pelanggaran hak pekerja Fiat di Italia.
 

Seperti disitat Inautonews, Jumat 19 Maret, Marchionne dan beberapa manajer Fiat lainnya tengah diselidiki oleh jaksa penuntut umum dari kejaksaan di Nola. Hal ini terkait sengketa panjang antara pihak Fiat dan para pekerja di pabrik dekat Naples.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Langkah kejaksaan ini merupakan serangan yang disutradarai oleh serikat pekerja FIOM, untuk melawan FIAT selama lebih dari dua tahun," ungkap pihak Fiat.

 

Sengketa panjang antara Fiat dan pekerjanya ini berawal ketika Oktober tahun lalu. Pengadilan Roma memutuskan Fiat harus mempekerjakan kembali 19 orang karyawannya yang telah di PHK.

 

Namun pihak Fiat menolak dan membantah telah melakukan kesalahan kepada 19 pekerjanya tersebut. Pada 19 Februari, Fiat juga telah mengumumkan bahwa sengketa tersebut telah terselesaikan dengan baik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini