Share

Kelebihan Suzuki Inazuma Dibanding Kompetitor

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 30 Maret 2013 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 30 53 783707 caWji6hTpH.jpg F: Suzuki Inazuma 250 (ist)

Motor sport touring ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding kompetitor di kelasnya. Keunggulan pertama terletak pada jenis bahan bakar yang digunakan. Jika kompetitor lain menggunakan bensin jenis pertamax, Inazuma aman menggunakan premium.

Meski kadar oktan lebih kecil, namun tidak menimbulkan efek menggelitik pada mesin. Dari putaran bawah hingga atas tenaga terus terisi. Perpindahan giginya pun terasa halus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suzuki begitu memperhatikan sisi keamanan pada motor ini. Sebab motor ini dilengkapi beberapa fitur keamanan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Apabila ingin menghidupkan mesin, tuas kopling harus ditekan lebih dahulu lalu menekan tombol start engine. Untuk diketahui, motor ini hadir layaknya motor 250 cc lainnya yang tidak dilengkapi fitur kick starter.

Lebih lanjut sistem keamanan lainnya terdapat pada standar samping. Jika posisi mesin hidup dengan kondisi standar samping diturunkan, mesin secara otomatis akan mati jika tuas persneling masuk ke gigi satu.

Fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk menunjang keselamatan. Sebab fitur ini berfungsi sebagai pengingat jika Anda lupa menaikkan standar samping.

Dari sisi teknologi, motor ini dilengkapi pengingat jika terjadi kerusakan pada sistem jantung mekanis. Seperti yang terjadi pada salah satu motor yang digunakan wartawan asal Jakarta.

Motor yang digunakan muncul tulisan "Maintenance" pada panel indikator. Meski tulisan itu muncul berulang-ulang, namun tidak berdampak pada performa Inazuma hanya saja ini cukup merisaukan si pengendara.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini