Share

Inazuma Lincah Menari di Poros Palopo-Toraja

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 30 Maret 2013 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 30 53 783702 qdOQmkpshM.jpg F: Suzuki Inazuma 250 melibas jalur Palopo-Tator (ist)

Setelah bermalam di kota Palopo, pagi harinya rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Tana Toraja (Tator) yang berjarak 61 km. Untuk menggapai Tator, rombongan melintasi jalur pegunungan yang dijuluki poros Palopo-Tator.

Kemampuan Inazuma semakin teruji di jalur sangat ekstrim ini. Jalan menanjak dengan tikungan-tikungan tajam serta jurang di sampingnya kian memacu adrenalin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beruntung di jalur ini sebagian besar jalannya beraspal baik sehingga Okezone berani memacu motor lebih cepat saat melibas tikungan. Selain itu kendaraan dari arah berlawanan juga tidak terlalu banyak sehingga kecepatan sedang hingga tinggi kerap digunakan di jalur ini.

Bobot Inazuma yang mencapai 182 kg ini sama sekali tidak terasa berat saat diajak menari melibas tikungan. Saking enteng dan mudah dikendalikan, Okezone merasa seperti menunggangi motor 150 cc.

Ban yang digunakan juga memiliki daya cengkram cukup baik. Hal ini yang membuat Okezone makin pede saat melewati tikungan dengan posisi cukup miring. Motor juga begitu "nurut" ketika memasuki belokan ke kiri lalu langsung berbelok ke kanan.

Intinya, berada diatas motor touring yang memiliki arti kilatan cahaya ini Anda akan merasa dimanjakan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini